-->

Ayam Broiler | Pengertian Jenis Ayam Broiler dan Macam-macamnya (Ayam Pedaging)

Pengertian Jenis Ras Strain Ayam Broiler / Ayam Pedaging


Ayam Broiler merupakan jenis ayam ras pedaging dan ayam broiler ini adalah jenis ayam unggulan dari hasil persilangan antara bangsa-bangsa ayam yang ada di dunia yang memiliki daya produktifitas daging yang sangat tinggi. Ayam broiler ini merupakan hasil perkawinan silang dengan sistem yang berkelanjutan sehingga menghasilkan mutu genetiknya yang bisa dikatakan sangat baik.

Mutu genetik ayam yang baik akan muncul secara sangat maksimal apabila ayam hasil perkawinan silang ini diberi faktor lingkungan yang sangat mendukung, misalnya dengan cara memberi pakan yang baik dan berkualitas tinggi, sistem kandang yang sangat baik, serta perawatan ayam dari segi kesehatan, kebersihan dan bebas dari penyakit-penyakit yang menyerang ayam tersebut.

Ayam broiler ini merupakan ternak ayam yang paling ekonomis dan cepat dalam pertumbuhannya, dibandingkan dengan ternak ayam lainnya. Kelebihan yang dimiliki oleh ayam broiler adalah kecepatan pertambahan atau kecepatan produksi dagingnya bisa dalam waktu yang relatif sangat cepat dan singkat atau kira-kira bisa sekitar antara 4 - 5 minggu produksi panen daging dari waktu anak ayam (DOC) hingga daging siap dipasarka atau dikonsumsi oleh manusia. 

Keunggulan ayam broiler ini antara lain dalam pertumbuhannya yang sangat relatif cepat dengan bobot badan yang sangat tinggi dalam jangka waktu yang singkat antara 4- 5 minggu, atau bahkan bisa mencapai bobot 1,8 kg hanya dalam jangka waktu 28 hari. Begitu juga dengan pemberian pakan yang memiliki konversi yang kecil, dapat dipotong dalam usia muda dan menghasilkan daging yang bertekstur lunak atau berserat lunak.

Pekembangan dari jenis ayam broiler ini begitu sangat pesat karena merupakan upaya untuk mengimbangi kebutuhan masyarakat terhadap konsumsi daging ayam. Perkembangan ayam broiler ini didukung oleh semakin kuatnya industri besar seperti perusahaan pembibitan ayam (Breeding Farm) yang memproduksi berbagai jenis strain.

Jenis Ras Strain Ayam Broiler 

Berikut ini merupakan jenis strain ayam broiler yang berada dipasaran :
  1.     Super 77
  2.     Tegel 70
  3.     ISA
  4.     Kim cross
  5.     Lohman 202
  6.     Hyline
  7.     Vdett
  8.     Missouri
  9.     Hubbard
  10.     Shaver Starbro
  11.     Pilch
  12.     Yabro
  13.     Goto
  14.     Arbor arcres
  15.     Tatum
  16.     Indian river
  17.     Hybro
  18.     Cornish
  19.     Brahma
  20.     Langshans
  21.     Hypeco-Broiler
  22.     Ross
  23.     Marshall”m”
  24.     Euribrid
  25.     A.A 70
  26.     H&N
  27.     Sussex
  28.     Bromo
  29.     CP 707
 Itulah jenis-jenis strain ayam broiler yang sudah berada dipasaran dan sudah menjadi konsumsi masyarakat.




Untuk Info Pemesanan Ayam Ciamis bisa menghubungi Nomor WA :
Muhammad Arief Hidayatulloh, S.E
085156568689


0 Response to "Ayam Broiler | Pengertian Jenis Ayam Broiler dan Macam-macamnya (Ayam Pedaging)"

Post a Comment