-->

Manfaat Daging Ayam Bagi Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Daging Ayam Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Apa kalian sudah tahu manfaat daging ayam? manfaatnya sangat banyak untuk kesehatan tubuh kita. Selain gizinya yang lengkap, ada juga beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan antara lain :

1. Membantu menurunkan kolestrol pada tubuh kita
Penelitian telah menemukan bahwa pemakan non vegetarian atau mengkonsumsi daging merah seperti daging babi/ham yang tinggi beresiko dapat meningkatkan kolestrol serta dilarang oleh agama (haram). Sedangkan pada daging ayam dan ikan, memiliki resiko yang lebih rendah, resiko akan terkena kanker kolorektal akan diturunkan di kemudian hari. Meski dengan begitu bukti-bukti yang sudah ada belum cukup meyakinkan. maka dari itu daging ayam ini bagus untuk orang yang sedang diet asalkan jangan makan terlalu banyak serta jangan makan pada bagian kulitnya atau pada bagian yang banyak mengandung lemak.
 
2. Mengontrol tekanan darah pada tubuh kita
Daging ayam ini juga dapat membantu mengontrol tekanan darah tubuh kita. Akan tetapi perlu untuk di seimbangi dengan memakan kacang-kacangan dan sayuran agar tekanan darah kita bisa normal.
 
3. Kandungan protein yang tinggi pada daging ayam
Jumlah protein yang terdapat dalam daging ayam adalah 18g per 100 gram daging ayam. Hal ini menunjukkan bahwa jumlah protein yang terdapat pada daging ayam sangat tinggi. Jenis protein yang terdapat dalam daging ayam adalah asam amino yang begitu sangat bermanfaat dalam membangun blok otot-otot tubuh kita. Jumlah yang boleh disarankan dalam kebutuhan diet untuk harian adalah 1g per 1kg berat badan kita atau 0,4g protein per pon berat badan kita. Sedangkan untuk para atlet, jumlahnya bisa mencapai 0,6g atau 0,9g per kg berat badannya, mereka membutuhkan dua kali lipat kebutuhan daging ayam untuk makanan sehari-hari mereka.  
 
4. Membantu menurunkan berat badan
Siapa bilang daging ayam tidak bisa menurunkan berat badan kita semua? Justru diet dengan mengkonsumsi kandungan protein yang relatif tinggi sangat efektif dalam menurunkan berat badan kita. Banyak penelitian, studi dan percobaan yang telah membuktikan hal ini. coba saja kalau tidak percaya.
 
5. Merupakan sumber mineral yang penting
Vitamin dan mineral yang terdapat pada daging ayam sangat berperan penting bagi tubuh kita. Salah satunya adalah Vitamin B yang berguna untuk mengatasi gangguan kulit, kelemahan, katarak, pencernaan makan, sistem saraf, migrain, sumber energi yang baik, ketebalan kulit, gangguan jantung, rambut beruban, diabetes, mengatasi darah tinggi dan mengatasi kolesterol tinggi. Vitamin A membantu menjaga penglihatan mata, menjaga kesehatan mata, Vitamin D membantu penyerapan kalsium dan menguatkan tulang, menjaga daya tahan tubuh. Mineral seperti zat besi sangat membantu untuk pembentukan hemoglobin, aktivitas otot, dan mencegah anemia. Serta kalium dan natrium sendiri adalah elektrolit, fosfor yang sangat membantu dalam menanggulangi kelemahan, kesehatan tulang, perawatan gigi, meningkatkan fungsi otak, dan metabolisme tubuh.



Mungkin cukup sekian pembahasan tentang manfaat dari daging ayam, semoga bermanfaat dan banyak-banyaklah makan daging ayam karena banyak manfaat yang terkandung dalam daging ayam tersebut.


Untuk Info Pemesanan Ayam Ciamis bisa menghubungi Nomor WA :
Muhammad Arief Hidayatulloh, S.E
085156568689

0 Response to "Manfaat Daging Ayam Bagi Kesehatan"

Post a Comment